• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN KTP-EL DIMASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN MEDAN TIMUR NITA YUNI SAHRA LUBIS

    Thumbnail
    View/Open
    NITA YUNI SAHRA LUBIS.pdf (231.7Kb)
    Date
    2021-10-27
    Author
    LUBIS, NITA YUNI SAHRA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan pelayanan pembuatan KTP-el dimasa pandemi covid-19 di Kantor Kecamatan Medan Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatif Deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Seksi Tata Pemerintahan sebagai informan kunci, seksi penyelenggara KTP-el sebagai informan utama dan masyarakat sebagai informan tambahan. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Kebijkan Pelayanan KTP-el Dimasa Pandemi Covid-19 Di Kantor Kecamatan Medan Timur telah melaksanakan kebijakan pelayanan publik sesuai standar pelayanan dalam pembuatan KTP-el, dimana pelayanan dilaksanakan secara online dengan menggunakan website. Namun, kebijakan tersebut belum sepenuhnya terlaksana dengan baik jika dilihat berdasarkan empat fenomena yang digunakan sebagai tolak ukur. Diantaranya Indikator Implementasi Kebijakan KTP-el, Prosedur Implementasi Kebijakan KTP-el, Sarana dan Prasarana serta, Prosedur Pelayanan KTP-el. Hanya tiga faktor yang terpenuhi dengan baik, yaitu (1) Prosedur Implementasi Kebijakan KTP-el, (2) Prosedur Implemetasi Kebijakan KTP-el, (3) serta Sarana dan prasarana. Sedangkan satu indikator lainnya yaitu Prosedur Pelayanan, dimana masih banyak masyarakat yang mengeluh bahwa ketepatan waktu yang dijanjikan petugas di Kecamatan Medan Timur belum sepenuhnya tepat, dan masih ditemukan masyarakat yang belum mengetahui dan memahami mekanisme pengurusan KTP-el secara online. Untuk mencapai tujuan Implementasi Kebijakan Pelayanan Publik yaitu khususnya dalam pengurusan KTP-el, perlu adanya evaluasi kinerja terhadap pegawai.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5480
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [272]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback