dc.contributor.author | Sihombing, Partohap | |
dc.date.accessioned | 2018-03-16T06:50:58Z | |
dc.date.available | 2018-03-16T06:50:58Z | |
dc.date.issued | 2016-04-03 | |
dc.identifier.citation | Harmer, J, Knapp, Peter., & Watkins, Heaton, J.B. | en_US |
dc.identifier.issn | 1410-4695 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/546 | |
dc.description | Dalam mengajar bahasa Inggris di sekolah, guru harus mampu menemukan cara terbaik
dalam mengajar keterampilan berbahasa khususnya menulis, sehingga materi yang diberikan
dapat diterima dengan baik. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif untuk menemukan
efek dari menggunakan gambar pada tulisan deskriptif paragraf siswa. Dalam tesis ini, penulis
mengambil 60 siswa sebagai sampel data. Populasi adalah tahun kedua SMP Negeri 1 Tanah
Jawa di mana X-1 sebagai kelompok eksperimen dan X-2 sebagai kelompok kontrol. Untuk
mengumpulkan data, penulis diterapkan menulis tes. Ini adalah tes objektif. Validitas
instrumen yang ditemukan dengan menggunakan Moment Koefisien Product Formula dan
Formula Spearman Brown untuk mengetahui keandalan. Data dianalisis dengan
menggunakan t-Test. Temuan ini menunjukkan bahwa gambar memberikan efek pada
menulis teks deskriptif siswa. Penelitian dari t-Test adalah 10,9. Ini berarti bahwa tes ini lebih
tinggi dari tabel (10,9> 0,01). Dapat dikatakan bahwa ada efek penulisan teks deskriptif
pictureson siswa. Dari hasil analisis, penulis menyimpulkan bahwa: (1) Penggunaan gambar
memberikan efek positif dalam menulis teks deskriptif, (2) skor dari kelompok eksperimen
lebih tinggi dari skor kelompok kontrol, (3) skor dari t-observasi perhitungan lebih tinggi dari
t-tabel. Jadi, efek dari menggunakan gambar pada penulisan teks deskriptif siswa diterima. | en_US |
dc.description.abstract | In teaching English at school, the teacher must be able to find the best way in teaching the
language skills especially Writing, so that the material given can be received well. This research
used the quantitative analysis to find the effect of using pictures on student’s writing descriptive
paragraph. In this thesis, the writer took 60 students as a sample of data. The populations
were the second year of SMP Negeri 1 Tanah Jawa where the X-1 as the experimental group
and X-2 as the control group. To collect the data, the writer applied writing test. It is an
objective test. The validity of the instrument is found out by using the Coefficient Product
Moment Formula and the Formula of Spearman Brown to find out the reliability. The data
were analyzed by using the t-Test. The finding indicates that pictures give an effect on
student’s writing descriptive text. The research of the t-Test is 10,9. It means that the test is
higher than the table (10,9>0,01). It can be said that there is an effect of pictureson student’s
writing descriptive text. From the result of analysis, the writer concludes that : (1) The use of
pictures give a positive effect in writing descriptive text, (2) The score of experimental group
is higher than the score of control group, (3) The score of the t-observe calculation is higher
than t-table. So, the effect of using pictures on student’s writing descriptive text is accepted. | en_US |
dc.publisher | Jurnal Dunamika Pendidikan UKI | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Vol IX;No. 1 | |
dc.subject | descriptive paragraph | en_US |
dc.subject | standardized test | en_US |
dc.subject | descriptive text | en_US |
dc.title | THE EFFECT OF APPLYING MEDIA ON THE STUDENTS ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT SMP NEGERI 1 TANAH JAWA | en_US |
dc.type | Article | en_US |