Show simple item record

dc.contributor.authorSAMOSIR, TULUS PARULIAN
dc.date.accessioned2021-09-15T05:43:54Z
dc.date.available2021-09-15T05:43:54Z
dc.date.issued2021-09-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5338
dc.description.abstractTujuan utama perusahaan yang telah Go Public adalah meningkatkan kemakmuran pemilik atau para pemegang saham melalui peningkatan nilai perusahaan. Nilai perusahaan mencerminkan kinerja perusahaan yang dapat mempengaruhi persepsi investor terhadap perusahaan. Nilai perusahaan tercermin dari harga sahamnya, semakin tinggi nilai saham suatu perusahaan maka nilai perusahaan juga akan semakin tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan pengujian bagaimana struktur modal dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 24. Adapun populasi penelitian ini adalah keseluruhan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 yakni sebanyak 172 perusahaan. Dengan menerapkan kriteria maka didapat jumlah sampel penelitian sebanyak 25 perusahaan dan ditentukan periode penelitian selama 4 tahun makan didapat total sampel keseluruhan sebanyak 100 data. Dari hasil pengolahan data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan keputusan investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Saran yang diberikan oleh peneliti perusahaan disarankan untuk meningkatkan ekuitas dari struktur pemodalan sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan laba tahunan dan perusahaan harus mampu untuk meningkatkan kinerja perusahaan khususnya terhadap struktur modal dan keputusan investasi dalam kaitannya dengan nilai perusahaan.en_US
dc.subjectStruktur Modal,en_US
dc.subjectKeputusan Investasi,en_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titlePENGARUH STRUKTUR MODAL DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2018)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record