Show simple item record

dc.contributor.authorTARIGAN, NIA TRY PANI
dc.date.accessioned2021-09-15T03:08:17Z
dc.date.available2021-09-15T03:08:17Z
dc.date.issued2021-05-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5325
dc.description.abstractPenelitian literatur ini bertujuan untuk mengetahui konsep triple bottom line (TBL) yang menjadi dasar CSR bagi perusahaan dan untuk mengetahui peran CSR dalam meningkatkan nilai perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa tekstual atau konsep-konsep. Metode pengumpulan data ialah studi kepustakaan dengan mengumpulkan data berupa jurnal-jurnal yang berhubungan dengan CSR dan nilai perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan metode analisis deskriptif dengan membandingkan hasil-hasil penelitian terdahulu mengenai CSR dan nilai perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan yaitu (1) CSR yaitu suatu bentuk tugas moral perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dengan berlaku jujur, berintegritas, dan menjaga kelangsungan ekonomi, sosial dan lingkungan/alam semesta secara berkesinambungan (2) Konsep TBL yang terdiri dari 3P yaitu profit, people dan planet menjadi dasar CSR. Perusahaan tidak hanya mencari keuntungan ekonomi belaka (profit), melainkan harus memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan (planet), dan kesejahteraan masyarakat (people). (3) CSR berperan dalam meningkatkan nilai perusahaan. CSR memberikan pandangan positif mengenai perusahaan dimata stakeholder, dengan demikian pelaksanaan CSR mampu meningkatkan nilai perusahaan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan di masa yang akan datang.en_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility (CSR),en_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titlePERAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MENINGKATKAN NILAI PERUSAHAANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record