Show simple item record

dc.contributor.authorMunte, Bangun
dc.date.accessioned2018-03-16T04:57:24Z
dc.date.available2018-03-16T04:57:24Z
dc.date.issued2015-07-01
dc.identifier.citationArief Furchan, Budimansyah Dasim, Oermar Hamaliken_US
dc.identifier.issn1979-9241
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/530
dc.descriptionPermasalahan utama yang dijawab dalam penelitian ini adalah: sejauhmana Pengaruh Pendekatan PAIKEM Dalam Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode deskriptif, sedangkan analisis yang dilakukan dalam pengujian hipotesa adalah korelasi product moment pearson, dengan pengumpulan data adalah angket tertutup untuk variabel X (Penagaruh Pendekatan PAIKEM) dan variabel Y (Motivasi Belajar Siswa). Untuk mengetahui sejauhmana Pengaruh Pendekatan PAIKEM Dalam Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa, digunakan uji statistik korelasi product moment pearson. Dari hasil pengujian diperoleh r = 0,70. untuk mengetahui signifikan tidaknya koefisien korelasi pada taraf nyata 0,05 digunakan uji t dengan kriteria pengujian bila thitung lebih kecil dari ttabel maka hipotesa ditolak dalam hal lain diterima. Hasil pengujian hipotesa diperoleh thitung dan ternyata lebih besar dari ttabel (6,81 > 1,67) dengan demikian hipotesa diterima. Jadi dapat dikemukakan bahwa terdapat hubungan yang berarti antara Pengaruh Pendekatan PAIKEM Dalam Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa.en_US
dc.publisherPoliteknik Poliprofesi Medanen_US
dc.relation.ispartofseriesVol X;No. 1
dc.subjectPengaruh Pendekatan PAIKEMen_US
dc.subjectMotivasi Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH PENDEKATAN PAIKEM DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record