dc.contributor.author | Munte, Bangun | |
dc.date.accessioned | 2018-03-16T04:49:58Z | |
dc.date.available | 2018-03-16T04:49:58Z | |
dc.date.issued | 2017-11-01 | |
dc.identifier.citation | A.M, Sardiman, Hamalik, O, Enklaar, H | en_US |
dc.identifier.issn | 27 4 - 30 3 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/528 | |
dc.description | Dalam pelaksanaan proses pembelajaran guru kurang konsekuen
terhadap waktu dan kurangnya menggunakan media
pembelajaran yang
baik.
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejuahmana “Pengaruh
Efektifitas Pembelajaran Guru PAK terhadap Peningkatan Nilai Afektif
Siswa di SMP Negeri 1 Pematangsiantar.
Untuk mendapatkan data
peneliti memberikan test kepada
sampel
sebanyak 45 orang. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif, sedangkan analisis data yang dilakukan
dalam penelitian hipotesis adalah korelasi product moment pearson
dengan alat pengumpulan data adalah angket untuk Variabel X (
pengaruh
efektifitas pem
belajaran guru PAK) dan Variabel Y (Nilai afektif siswa)Dari hasil pengujian diperoleh pengujian korelasi (r) 0,57 dengan uji
determinasi sebesar 32,49% dan untuk mengetahui signifikan tidaknya
koefisien korelasi pada taraf nyata
= 0,05 maka diadaka
n uji “t”
dengan kriteria pengujian jika t
hitung
yang didapat dari perhitungan lebih
besar (>) dari t
tabel
pada taraf signifikan 1
–
0,05 dengan dk = n
–
2 maka
hipotesis diterima dan dalam hal lain ditolak. Dari hasil pengujian
diperoleh t
hitung
> t
tabel
( 3,35 > 1,68 ), maka hipotesis diterima. Dengan
demikian dapat dikemukakan Berpengaruh yang berarti antara. Pengaruh
Upaya Efektifitas Pembelajaran Guru PAK terhadap Peningkatan Nilai
Afektif Siswa di SMP Negeri 1 Pematangsiantar. | en_US |
dc.description.abstract | In learning process the teacher is not consequent on time and using
appropriate teaching media.
This research intends to find out the extend
“Effectiveness of Teacher Christian Education Teaching
on Improving
Affective Value on Students at SMP Negeri 1 Pematangsiantar”. in
collecting data, the researcher gave questionnaires for 45 (fourty five)
students as sample. This research applied descriptive quantitative method
then in analyzing data hypothes
is research and correlation of product
moment pearson by giving questionnaires for variable X (the effectiveness
Teaching of a Christian Education Teacher) and Variable Y (Students’
Affective Value).
The research finding showed that Correlation (r) was 0,5
7
with determination test was 32,49%. To find out whether sifnificant or not
the correlation coefficient on the real truth
= 0,05 so “t” test was done
by the criteria, if t
hitung
which was gained higher (>) than t
tabel
on significant
frequency 1
–
0,
05 with dk = n
–
2 so the hypothesis was accepted and Ha
was rejected. The calculation found that t
hitung
> t
tabel ( 3,35 > 1,68 ) so the
hypothesis was accepted. It means that there was effect of effectiveness
teaching of Christian Education Teacher on I
mproving Students’ Affective
Value at SMP Negeri 1 Pematangsiantar. | en_US |
dc.publisher | Jurnal Dinamika Pendidikan UKI | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Vol10;No. 3 | |
dc.subject | Efektifitas Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Nilai Afeksi siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN GURU PAK TERHADAP PENINGKATAN NILAI AFEKTIF SISWA KASUS: SMP NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR | en_US |