dc.contributor.author | Munte, Bangun | |
dc.date.accessioned | 2018-03-16T04:38:27Z | |
dc.date.available | 2018-03-16T04:38:27Z | |
dc.date.issued | 2016-02-01 | |
dc.identifier.citation | Abdurahman, Mulyono, Daryonto, Suryatri Darmiatun,Elizabeth B. Hurlock | en_US |
dc.identifier.issn | 1979-9241 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/526 | |
dc.description.abstract | Disiplin adalah latihan batin dan watak dengan maksud supaya segala perbuatan selalu mentaati tata tertib (disekolah atau kemiliteran) pada aturan dan tata tertib. Sikap mental yang mengandung kerelaan mematuhi semua ketertiban, peraturan dan norma yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab.
Hasil Belajar adalah sesuatu yang dicapai atau diperoleh siswa berkat adanya usaha atau fikiran yang mana hal tersebut dinyatakan dalam bentuk penguasaan, pengetahuan dan kecakapan dasar yang terdapat dalam berbagai aspek kehidupan sehingga nampak pada diri individu.
Untuk Mengetahui sejauhmana Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Kasus : SMP Negeri 3 Pematang Siantar. Digunakan uji statistik korelasi product moment Pearson. Dari hasil pengujian diperoleh r = 0.51. Untuk mengetahui signifikansi tidaknya koefisien korelasi Pada tarafnya 0,05 Digunakan uji “t” dengan Kriteria Pengujian T_(hit ) Lebih besar dari T_tab (1,67 ) Maka hipotesa diterima.
Dengan Demikian dapat dikemukakan bahwa terdapat hubungan yang berarti antara Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Kasus : SMP Negeri 3 Pematang Siantar. | en_US |
dc.publisher | Politeknik Poliprofesi Medan | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Vol X;No.2 | |
dc.subject | Disiplin Belajar, | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kasus : (Studi Kasus : SMP Negeri 3 Pematang Siantar ) | en_US |
dc.type | Article | en_US |