Show simple item record

dc.contributor.authorPangaribuan, Firman
dc.date.accessioned2018-03-16T04:33:38Z
dc.date.available2018-03-16T04:33:38Z
dc.date.issued2016-07
dc.identifier.citationKribs-Zaletaen_US
dc.identifier.issn:2338-8919
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/524
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman mahasiswa calon guru pada pembagian pecahan, dan perubahan pemahamannya pada pembagian pecahan dengan memperkenalkan pemahaman multiplikatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa prodi Pendidikan Matematikan FKIP UHN angkatan 2012 sebanyak 40 orang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif disertai eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pemahaman mahasiswa pada pembagian pecahan, pengajuan soal cerita yang menyangkut pembagian pecahan, penyelesaian soal cerita yang menyangkut pembagian pecahan sesudah diperkenalkan pemahaman multiplikatif pada pembagian pecahan dengan menggunakan diagram skematik Vergnaud.en_US
dc.description.sponsorshipUHNen_US
dc.publisherMUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology Vol. 1, No. 1, Juli 2016. Hal 21 – 38en_US
dc.relation.ispartofseriesVol 1;no 1
dc.subjectDiagram skematik Vergnaud,en_US
dc.subjectPengetahuan calon guruen_US
dc.subjectPembagian pecahanen_US
dc.titlePENGETAHUAN MAHASIWA CALON GURU PADA PEMBAGIAN PECAHANen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record