• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STRATEGI OMAGGIO TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA NASRANI 5 MEDAN T.A. 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    CESI CLAUDIA PAKPAHAN.pdf (272.7Kb)
    Date
    2021-05-11
    Author
    PAKPAHAN, CESI CLAUDIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Nasrani 5 Medan yang terdiri dari 3 kelas yang berjumlah 108 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel berjumlah 30 siswa. Desain eksperimen ini adalah one group pretest posttest design. Untuk memperoleh data yang digunakan untuk kemampuan menyimak teks berita yaitu penugasan bersifat subjektif. Dari analisis yang diperoleh pretest siswa sebelum menggunakan strategi OMAGGIO menunjukan rata-rata sebesar 45,2 sedangkan hasil posttest sesudah menggunakan strategi OMAGGIO menunjukan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 78,4 . Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh bahwa 14,18 > 2,04. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak , dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat dapat dinyatakan bahwa strategi OMAGGIO berpengaruh terhadap keterampilan menyimak teks berita.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5225
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback