Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANULLANG, MANAPAR TUA
dc.date.accessioned2021-07-02T06:47:25Z
dc.date.available2021-07-02T06:47:25Z
dc.date.issued2021-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5205
dc.description.abstractJalan merupakan salah satu infrastruktur yang penting dalam mendukung mobilitas kegiatan masyarakat. Berdasarkan jenis perkerasan jalan dapat dibagi menjadi 3 yaitu perkerasan lentur (flexible pavement), perkerasan kaku (rigid pavement), dan perkerasan komposit. Dalam pembuatan konstruksi jalan (rigid pavement) tergantung terhadap tebal pelat betonnya tanpa memperhatikan lapisan tanah dasarnya (CBR tanah dasarnya), karena pada perkerasan kaku sebagai konstruksi utama adalah lapis beton semen mutu tinggi, dan lapisan pondasi bawah hanya berfungsi sebagai konstruksi pendukung. Dalam perkerasan kaku lapisan subbase antara tanah dasar dengan perkerasan kaku perlu digunakan untuk mencegah pumping.en_US
dc.subjectCBR tanah dasar,en_US
dc.subjectperkerasan kaku (rigid pavement).en_US
dc.titleHUBUNGAN KEKUATAN TANAH DASAR DENGAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record