dc.description.abstract | Buku ini berisikan tentang pertumbuhan dan perkembangan manusia sepanjang waktu yang terdiri dari tahapan-tahapan mulai dari tahap pra-natal, neo natal, masa bayi, masa kanak-kanak, masa remaja, masa dewasa dan masa lanjut usia. Buku referensi ini sangat membantu para pembaca terutama mahasiswa yang sedang mengikuti matakuliah perkembangan peserta didik sebab didalamnya dikaji sifat-sifat dasar manusia sebagai pembelajar dari sisi intelektual, emosional, spiritual, bahasa, social, dan kemandirian dalam menghadapi setiap fase atau tahap-tahap dalam perkembangan hidup manusia. Buku ini juga membahas tentang tugas-tugas perkembangan peserta didik usia sekolah dasar dan menengah yang meliputi: Definisi, hakikat dan kebutuhan peserta didik, teori-teori perkembangan, hukum-hukum perkembangan, prinsip-prinsip dan tugas perkembangan, perkembangan prenatal, implementasi masa bayi dengan perkembangan peserta didik, perkembangan masa awal kanak-kanak, pemahaman perkembangan awal peserta didik, perkembangan remaja, pengaruh perkembangan emosi terhadap perkembangan peserta didik, perkembangan sosial yang dialami peserta didik, perkembangan moral peserta didik, dan batasan usia dan ciri anak beranjak dewasa. | en_US |