PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) JL. SUTOMO MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth Communication terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kentucky Fried Chicken (KFC) Jl. Sutomo Medan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Word Of Mouth Communication terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dimana populasi penelitian adalah konsumen Kentucky Fried Chicken (KFC) dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus Lameshow adalah 67 orang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan: nilai signifikansi t hitung, X=0,038 < 0,05 (df= 0,05/2; n–k–1) di mana Word Of Mouth Communication (X) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Y) atau H0 ditolak dan Ha diterima. Sementara koefisien determinasi (R Square) menunjukkan Keputusan Pembelian produk Kentucky Fried Chicken dipengaruhi oleh Word Of Mouth Communication sebesar 65% dan sisanya sebesar 35% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan yaitu Y = 14,177 + 0,245x. Nilai konstanta sebesar 14,177 merupakan nilai konstanta variabel keputusan pembelian artinya jika Word Of Mouth communication (X) nilainya adalah 0, maka nilai Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 14,177. Koefisien regresi variabel X sebesar 0,245, mengandung pengertian jika 1 satuan nilai X ditambah akan menghasilkan nilai keputusan pembelian sebesar 0,245. Oleh sebab itu, Kentucky fried Chicken (KFC) agar semakin meningkatkan dan memperhatikan pelayanan, kualitas produk dan harga, sehingga kedepan semakin meningkatnya Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Jl. Sutomo Medan.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [205]