Show simple item record

dc.contributor.authorSagala, Esterwaty
dc.date.accessioned2021-03-03T06:42:41Z
dc.date.available2021-03-03T06:42:41Z
dc.date.issued2020-09-30
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5140
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana kecerdasan emosional karyawan di PT. Jasa Marga Cabang Belmera Medan. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik total sampling sebanyak 115 orang. Alat ukur penelitian ini adalah skala kecerdasan emosional yang disusun oleh penulis berdasarkan dimensi-dimensi kecerdasan emosional yang diungkapkan oleh Goleman (2001). Berdasarkan analisis data diperoleh mean empiris (92,46) lebih besar daripada mean teoritis (72,5) yang berarti secara umum subjek dalam penelitian ini mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi. Hal ini ditunjukkan pula dengan adanya 86 subjek (74,8%) pada kategori “Tinggi”, 29 subjek (25,2%) pada kategori “Sedang”, dan tidak ada subjek (0%) pada kategori “Rendah” Secara umum Persentase kemampuan karyawan mengelola emosi diri sendiri yang paling tertinggi adalah dengan kategori tinggi yaitu (82.6%), karyawan ini merupakan individu yang mampu mengola emosi diri sendiri dengan baik, yang kedua adalah dengan kategori sedang yaitu (17.4%) karyawan ini kurang mampu mengelola emosi diri sendiri, dan yang terakhir adalah dengan kategori rendah (0%), tidak ada karyawan yang tidak bisa mengelola emosi diri sendiri.en_US
dc.subjectKecerdasan Emosional,en_US
dc.subjectKaryawanen_US
dc.titleGAMBARAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA KARYAWAN DI PT. JASA MARGA CABANG BELMERA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record