dc.contributor.author | Sitompul, Drs. Eden A. | |
dc.contributor.author | Nababan, Sri Marni | |
dc.contributor.author | Sembiring, Mariana | |
dc.date.accessioned | 2021-02-24T16:36:05Z | |
dc.date.available | 2021-02-24T16:36:05Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5118 | |
dc.description | Penggunaan model mind mapping atau peta konsep memungkinkan untuk menggambarkan konsep-konsep kata yang inklunsif dibentuk menjadi kata demi kata yang berhubungan. Model mind mapping, menjadikan siswa lebih leluasa mengolaborasikan pengamatan dan konsep ke dalam kata yang tepat dan lebih terampil dalam menulis laporan perjalanan. Hal ini menjadi pertimbangan yang tepat untuk menerapkan model mind mapping dalam pembelajaran menulis laporan perjalanan. Jadi untuk itu diharapkan supaya siswa agar lebih serius lagi dalam mengikuti pelajaran bahasa Indonesia, yakni pelajaran mengenai penggunaan model mind mapping dalam menuliskan laporan. Laporan merupakan segala sesuatu yang dilaporkan/menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan seorang, kelompok atau tim. | en_US |
dc.publisher | repository uhn | en_US |
dc.subject | MODEL MIND MAPPING, MENULIS LAPORAN PERJALANAN | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS LAPORAN PERJALANAN PADA SISWA KELAS VIII KATOLIK TRISAKTI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |