Show simple item record

dc.contributor.authorSitorus, Drs. Pontas
dc.contributor.authorSimanjuntak, Nelpri
dc.contributor.authorSilaban, Cicilia Fitri
dc.date.accessioned2021-02-24T15:18:36Z
dc.date.available2021-02-24T15:18:36Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5109
dc.descriptionPembelajaran menulis puisi dapat efektif apabila guru menggunakan model pembelajaran yang tepat. Agar peserta tidak tidak merasa bosan dan jenuh dalam belajar maka peneliti memberikan sebuah model yang cocok untuk keterampilan menulis puisi. Model itu “field trip”. Fiel trip adalah merupakan model pembelajaran yang memanfaatkan lingkungan sebagai tempat sekaligus sumber belajar bagi siswa. Penerapan model fiel trip dalam pembelajaran bukan semata mengajak siswa berwisata kesuatu tempat. Kemudian, mengajak siswa belajar di luar kelas untuk mengetahui atau menyelidiki kebenaran pengetahuan yang didapat siswa di dalam kelas. Lokasi yang menjadi tujuan field trip tidak harus pada tempat yang jauh. Akan tetapi, tempat-tempat yang berada di lingkungan sekolah pun dapat menjadi lokasi tujuan field trip.en_US
dc.publisherrepository uhnen_US
dc.subjectMODEL FIELD TRIP, MENULIS PUISIen_US
dc.titleEFEKTIVITAS MODEL FIELD TRIP DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record