dc.contributor.author | Sitorus, Drs. Pontas | |
dc.contributor.author | Simanjuntak, Nelpri | |
dc.contributor.author | Silaban, Cicilia Fitri | |
dc.date.accessioned | 2021-02-24T15:18:36Z | |
dc.date.available | 2021-02-24T15:18:36Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5109 | |
dc.description | Pembelajaran menulis puisi dapat efektif apabila guru menggunakan model pembelajaran yang tepat. Agar peserta tidak tidak merasa bosan dan jenuh dalam belajar maka peneliti memberikan sebuah model yang cocok untuk keterampilan menulis puisi. Model itu “field trip”. Fiel trip adalah merupakan model pembelajaran yang memanfaatkan lingkungan sebagai tempat sekaligus sumber belajar bagi siswa. Penerapan model fiel trip dalam pembelajaran bukan semata mengajak siswa berwisata kesuatu tempat. Kemudian, mengajak siswa belajar di luar kelas untuk mengetahui atau menyelidiki kebenaran pengetahuan yang didapat siswa di dalam kelas. Lokasi yang menjadi tujuan field trip tidak harus pada tempat yang jauh. Akan tetapi, tempat-tempat yang berada di lingkungan sekolah pun dapat menjadi lokasi tujuan field trip. | en_US |
dc.publisher | repository uhn | en_US |
dc.subject | MODEL FIELD TRIP, MENULIS PUISI | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS MODEL FIELD TRIP DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |