dc.contributor.author | Saragih, Elza Leyli Lisnora | |
dc.contributor.author | Simare-mare, Lisbet | |
dc.contributor.author | Hasugian, Herlina | |
dc.date.accessioned | 2021-02-24T14:51:15Z | |
dc.date.available | 2021-02-24T14:51:15Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5106 | |
dc.description | Dilihat dari masalah tersebut pembelajaran bahasa Indonesia di kelas X SMA terutama pada keterampilan menulis paragraf agrumentasi yaitu, proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru lebih cenderung ceramah dalam menyampaikan materi pada siswanya. Dalam hal ini, guru kurang memberikan motivasi dan inovasi siswa dalam menulis terutam menulis paragraf argumentasi. Sehingga menyebabkan proses pembelajaran yang diterapkan oleh guru di kelas mengakibatkan siswa kurang aktif dan menjadi malas untuk menulis serta sulit untuk menyampaikan ide/gagasan. Proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru ini juga bisa mengakibatkan kurang bersemangat sehingga siswa lebih cenderung tidak ada peningkatan dalam keterampilan menulis. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan perbaikan dalam proses pembelajaran menulis paragraf argumentasi. Untuk pembelajaran yang lebih kreatif dan aktif membimbing kecakapan menulis dengan menggunakan modelthink pair and share. Model think pair and share merupakan cara kerja yang menekankan pada peningkatan daya nalar siswa, daya kritis siswa, daya imajinasi dan daya analisis terhadap suatu permasalahan. | en_US |
dc.publisher | repository uhn | en_US |
dc.subject | MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE, MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PAGARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |