Show simple item record

dc.contributor.authorSaragih, Elza Leyli Lisnora
dc.contributor.authorSimare-mare, Lisbet
dc.contributor.authorHasugian, Herlina
dc.date.accessioned2021-02-24T14:51:15Z
dc.date.available2021-02-24T14:51:15Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5106
dc.descriptionDilihat dari masalah tersebut pembelajaran bahasa Indonesia di kelas X SMA terutama pada keterampilan menulis paragraf agrumentasi yaitu, proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru lebih cenderung ceramah dalam menyampaikan materi pada siswanya. Dalam hal ini, guru kurang memberikan motivasi dan inovasi siswa dalam menulis terutam menulis paragraf argumentasi. Sehingga menyebabkan proses pembelajaran yang diterapkan oleh guru di kelas mengakibatkan siswa kurang aktif dan menjadi malas untuk menulis serta sulit untuk menyampaikan ide/gagasan. Proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru ini juga bisa mengakibatkan kurang bersemangat sehingga siswa lebih cenderung tidak ada peningkatan dalam keterampilan menulis. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan perbaikan dalam proses pembelajaran menulis paragraf argumentasi. Untuk pembelajaran yang lebih kreatif dan aktif membimbing kecakapan menulis dengan menggunakan modelthink pair and share. Model think pair and share merupakan cara kerja yang menekankan pada peningkatan daya nalar siswa, daya kritis siswa, daya imajinasi dan daya analisis terhadap suatu permasalahan.en_US
dc.publisherrepository uhnen_US
dc.subjectMODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE, MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASIen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PAGARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record