dc.contributor.author | Siagian, Beslina Afriani | |
dc.contributor.author | Nahampun, Juniarta | |
dc.contributor.author | Pasaribu, Lisa Fitria | |
dc.date.accessioned | 2021-02-23T17:17:17Z | |
dc.date.available | 2021-02-23T17:17:17Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5089 | |
dc.description | Pembelajaran menulis dengan menggunakan media yang tepat dapatmembuat siswa merasa tidak bosan dan tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti pelajaranmenulis di sekolah. Media pembelajaran yang bermacam-macam mengharuskanguru untuk teliti memilih media yang hendak digunakan. Media pembelajaranyang efektif untuk pengajaran materi tertentu belum tentu efektif untukmengajarkan meteri yang lainnya. Begitu juga dalam pembelajaran menulis, guruharus mampu memilih dan menggunakan media yang sesuai dengan materi yangakan disampaikan sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan untukpembelajaran menulis adalah media wall chart (bagan dinding).
Peranan pokok dari wall chart (bagan dinding) dalampembelajaran adalah untuk melatih penguasaan kosakata dan penyusunan kalimat.Melalui bimbingan dari guru, wall chart (bagan dinding) dapat berfungsi sebagai jembatan untukmembantu siswa dalam belajar menulis karangan argumentasi. Sehingga masalah tentang kemampuan siswa dalam menulis karangan argumentasi yang kurang menunjukkan hasil baik, padahal guru telah memberikan materi tentang penulisan karangan argumentasi dapat diatasi dengan menggunkana media wall chart (bagan dinding). | en_US |
dc.subject | Wall Chart | en_US |
dc.subject | Menulis Karangan Argumentasi | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WALL CHART (BAGAN DINDING) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMK PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |