dc.contributor.author | Pangaribuan, Firman | |
dc.date.accessioned | 2018-03-15T02:30:59Z | |
dc.date.available | 2018-03-15T02:30:59Z | |
dc.date.issued | 2014-05-10 | |
dc.identifier.isbn | 978 – 979 – 8559 – 51 - 8 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/496 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan bagaimana siswa yang bergaya kognitif reflektif
dan siswa yang ber
gaya kognitif impulsif merekonstruksi konsep pembagian pecahan. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan subjek siswa kelas V SD. Siswa reflektif
mengonstruksi pembagian pecahan dengan pecahan menggunakan pengurangan berulang dan
pena
laran proporsional. Siswa impulsif mengonstruksi pembagian pecahan dengan pecahan
menggunakan pengurangan berulang dan pecahan sebagai kuantitas jarak pada garis bilangan. | en_US |
dc.publisher | Seminar Nasional Pendidikan Matematika di FKIP Universitas PGRI Adibuana Surabaya | en_US |
dc.subject | abstraksi; pembagian pecahan; gaya kognitif | en_US |
dc.title | PROFIL ABSTRAKSI SISWA YANG BERGAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN YANG BERGAYA KOGNITIF IMPULSIF DALAM MEREKONSTRUKSI PEMBAGIAN PECAHAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |