PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA N 8 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan Kuantitaif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS-1 dan XI IPS-3 yang berjumlah 72 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes hasil belajar. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas dan Analisis Regresi Linear Sederhana. Dari perhitungan hipotesis penelitian menunjukkan bahwa : model CPS berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar, yang ditunjukkan dengan nilai perolehan yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel yaitu (6,677 > 2,042) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05).
Collections
- Pendidikan Ekonomi [277]