Show simple item record

dc.contributor.authorMatanari, Emya M.
dc.date.accessioned2021-01-28T03:28:17Z
dc.date.available2021-01-28T03:28:17Z
dc.date.issued2020-10-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4907
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA GKPI Padang Bulan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA GKPI Padang Bulan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung > t_tabel ( 6,701 > 2,045 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00 < 0,05 ). Terdapat pengaruh positif fasilitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 48,843 + 0,506X.en_US
dc.subjectProfesionalisme Guru,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS 1 DI SMA SWASTA GKPI PADANG BULAN MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record