dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Interaksi Edukatif dan Pemberian Reward terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta Hosana Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian suvey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh kelas XI IPS SMA Hosana Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji Parsial ( Uji t), dan Uji Stimulan ( Uji f). Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa interkasi edukatif dan pemberian reward siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel ( 3,472 > 2,069) untuk variabel interaksi edukatif dan ( 3,490 > 2,069 ) untuk variabel pemberian reward nilai signifikan > a ( 0,002 > 0,05) untuk interaksi edukatif dan untuk variabel pemberian reward nilai signifikan < a ( 0,002< 0,05) . kemudian untu Uji f (11,323 > 3,40 ) terdapat pengaruh positif interaksi edukatif dan pemberian reward terhadap prestasi belajar siswa ips dengan persamaan regresi Y = 23,060 + 0,29X1 + 0,37X2 | en_US |