Show simple item record

dc.contributor.authorSitompul, Nelly Yusniar
dc.date.accessioned2021-01-28T03:15:10Z
dc.date.available2021-01-28T03:15:10Z
dc.date.issued2020-10-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4904
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Interaksi Edukatif dan Pemberian Reward terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta Hosana Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian suvey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh kelas XI IPS SMA Hosana Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji Parsial ( Uji t), dan Uji Stimulan ( Uji f). Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa interkasi edukatif dan pemberian reward siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel ( 3,472 > 2,069) untuk variabel interaksi edukatif dan ( 3,490 > 2,069 ) untuk variabel pemberian reward nilai signifikan > a ( 0,002 > 0,05) untuk interaksi edukatif dan untuk variabel pemberian reward nilai signifikan < a ( 0,002< 0,05) . kemudian untu Uji f (11,323 > 3,40 ) terdapat pengaruh positif interaksi edukatif dan pemberian reward terhadap prestasi belajar siswa ips dengan persamaan regresi Y = 23,060 + 0,29X1 + 0,37X2en_US
dc.subjectInteraksi Edukatif,en_US
dc.subjectPemberian Reward,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH INTERAKSI EDUKATIF DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA HOSANA TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record