Show simple item record

dc.contributor.authorGultom, Winda Kristina
dc.date.accessioned2021-01-28T03:10:30Z
dc.date.available2021-01-28T03:10:30Z
dc.date.issued2020-10-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4903
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan kreativitas siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 〖 t〗_hitung>t_tabel ( 6,406 > 2,045 ) untuk variabel kecerdasan emosional dan ( 5,887 > 2,045 ) untuk variabel kreativitas siswa dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F ( 119,406 > 2,93 ). Terdapat pengaruh positif kecerdasan emosional dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 23,191 + 0,668X1 + 0,535X2.en_US
dc.subjectKecerdasan Emosional,en_US
dc.subjectKreativitas Siswa,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional dan Kreativitas Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMASwasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record