Show simple item record

dc.contributor.authorManalu, Lamtiar Nauli
dc.date.accessioned2021-01-26T06:20:50Z
dc.date.available2021-01-26T06:20:50Z
dc.date.issued2020-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4873
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dan variasi mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021.Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan pendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMKNegeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin belajar dan variasi mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 〖 t〗_hitung>t_tabel ( 6,340> 2,042 ) untuk variabel disiplin belajar dan ( 5,827> 2,042 ) untuk variabel variasi mengajar guru dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F(109,292> 2,92 ). Terdapat pengaruh positif disiplin belajar dan variasi mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresiY = 22,334 + 0,684X1 + 0,536X2.en_US
dc.subjectDisiplin Belajar,en_US
dc.subjectVariasi Mengajar Guru,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Disiplin Belajar dan Variasi Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XAkuntansi SMKNegeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record