Show simple item record

dc.contributor.authorSiregar, Masria
dc.date.accessioned2021-01-26T04:31:18Z
dc.date.available2021-01-26T04:31:18Z
dc.date.issued2020-09-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4872
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakter dan disiplin belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakter dan disiplin belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 〖 t〗_hitung > t_tabel ( 9,773 > 2,059 ) untuk variabel karakter dan ( 3,811 > 2,059 ) untuk variabel disiplin belajar dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F ( 97,432 > 2,99 ). Terdapat pengaruh positif karakter dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 53,506 + 0,363X1 + 0,169X2.en_US
dc.subjectKarakter,en_US
dc.subjectDisiplin Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Karakter dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMK Swasta Parulian 1 Tahun Ajaran 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record