dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 1 SMA GKPI Padang Bulan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>t_tabel ( 6,138 > 2,035 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00 < 0,05 ). Terdapat pengaruh positif keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 43,096 + 0,787X. | en_US |