Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Sembiring, Vivit Firyani
dc.date.accessioned2021-01-26T04:16:15Z
dc.date.available2021-01-26T04:16:15Z
dc.date.issued2020-09-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4869
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 1 SMA GKPI Padang Bulan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>t_tabel ( 6,138 > 2,035 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00 < 0,05 ). Terdapat pengaruh positif keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 43,096 + 0,787X.en_US
dc.subjectKeterampilan Mengajar Guru,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record