Show simple item record

dc.contributor.authorPandiangan, Friska Trisnawati
dc.date.accessioned2021-01-26T04:11:12Z
dc.date.available2021-01-26T04:11:12Z
dc.date.issued2020-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4868
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran TPS(Think PairShare) siswa kelas XI IPS T.A. 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan pendekatan Kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas XI IPS SMA SWASTA IMELDA T.A. 2020/2021, yang berjumlah 35 orang siswa dengan teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Hasil Observasi dan Analisis Hasil Belajar Siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil Belajar Siswa Kelas IPS SMA SWASTA IMELDA meningkat setelah diberi tindakan penerapan Model Pembelajaran TPS(Think PairShare). Jumlah siswa yang telah memenuhi standar ketuntasan minimal belajar pada siklus I hanya 20 orang (57,14%) dan pada Siklus II yang tuntas mencapai 28 orang (80,00%). Peningkatan skor hasil Belajar Siswa sebesar 22,86%.en_US
dc.subjectHasil Belajar Ekonomi Siswa,en_US
dc.subjectTPS (Think Pair Share)en_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA IMELDA MEDAN T.A 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record