• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK UREA PADA PETANI DI DESA RAWANG BARU KECAMATAN RAWANG PANCA ARGA KABUPATEN ASAHAN PROVINSI SUMATERA UTARA

    Thumbnail
    View/Open
    Ayu Azhari Hutasoit.pdf (266.9Kb)
    Date
    2020-09-09
    Author
    Hutasoit, Ayu Azhari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap pengambilan keputusan pembelian pupuk urea pada Petani Di Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah Petani Di Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara sebanyak 525 KK. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 84 KK.Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Skala Likert 5 point digunakan untuk mengukur 15 indikator dari 3 variabel penelitian. Metode analisis data yang digunakan metode analisis statistik menggunakan SPSS versi 22. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji hipotesis secara parsial menggunakan uji t dan secara simultan menggunakan uji F. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa Citra Merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,271 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05 (0,002<0,05). Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,863 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Sehingga Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 112,718 dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05).
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4853
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback