PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN WARGA JEMAAT PADA GEREJA RESORT 1 BANUA NIHA KRISTEN PROTESTAN
Abstract
Dalam penelitian ini diselidiki pengaruh bukti fisik, keandalan,
ketanggapan, jaminan dan empati terhadap kepuasan warga jemaat baik
secara parsial maupun secara simultan. Peneliti menetapkan 125 orang
sampel dari warga jemaat pada Resort 1 BNKP Gunungsitoli. Data
dikumpulkan dengan wawancara, daftar pertanyaan menggunakan skala
likert dan terlebih dahulu diuji dengan menggunakan pengujian validitas
dan reliabilitas, pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi
25.0, dan dianalisis data dengan analisis regresi berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial bukti fisik, dan
keandalan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan warga jemaat
pada Resort 1 BNKP Gunungsitoli, sedangkan ketanggapan, jaminan dan
empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan warga jemaat
pada Resort 1 BNKP Gunungsitoli, sementara pengujian simultan
menunjukkan bahwa secara serempak bukti fisik, keandalan, ketanggapan,
jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
warga jemaat pada Resort 1 BNKP Gunungsitoli.
Collections
- LP - Report Research [230]