dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memperoleh bukti
empiris adanya Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Promosi Jabatan Guru
(Studi Kasus Pada SMP Negeri Se Kota Binjai). Variabel – variabel yang dianalisis
dalam penelitian ini diklasifikasikan sebagai berikut: variabel bebas (pendidikan
dan pelatihan), variabel terikat (promosi jabatan). Data dikumpulkan dengan
wawancara, daftar pertanyaan dan studi dokumentasi dan variabel – variabel yang
diteliti menggunakan skala likert. Daftar pertanyaan terlebih dahulu diuji dengan
menggunakan pengujian validitas dan reliabilitas, pengolahan data menggunakan
alat bantu komputerisasi SPSS versi 24,0, dianalisis dengan regresi linear
berganda.
Hasil analisis data penelitian ini dapat diterima dengan baik karena tidak
melanggar asumsi klasik (multikolinearitas, heteroskedasitas dan normalitas).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pendidikan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap promosi jabatan dengan nilai koefisien regresi 0,275,
Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi jabatan dengan
nilai koefisien regresi 0,322. Pendidikan dan pelatihan secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi jabatan dengan nilai F
sebesar 21,957 dan nilai koefisien determinansi sebesar 0,341. | en_US |