dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh daya
tanggap, jaminan, empati dan, bukti fisik, secara serempak dan secara
parsial terhadap kepuasan masyarakat penerima layanan publik di
kantor camat Kecamatan Siborongborong.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat
kecamatan siborongborong yang datang berkunjung atau berurusan ke
kantor camat kecamatan Siborongborong yang jumlahnya sulit dideteksi
dan tidak ada berkas atau catatan mengenai jumlah tersebut, dengan
mengacu pada Hair et al., (2010) sampel dalam penelitian ini berjumlah
85 yaitu 5 X jumlah indikator penelitian. Daftar pertanyaan dalam
penelitian ini terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitas, data diolah
dengan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial atau satu
persatu variabel daya tanggap, jaminan, empati dan, bukti fisik
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat
penerima layanan publik di kantor camat Kecamatan Siborongborong.
Secara serempak variabel daya tanggap, jaminan, empati dan, bukti fisik
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat penerima
layanan publik di kantor camat Kecamatan Siborongborong. | en_US |