Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Tarigan, Melisa Novalia
dc.date.accessioned2020-12-10T05:54:23Z
dc.date.available2020-12-10T05:54:23Z
dc.date.issued2020-09-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4622
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas Belajar dan Motivasi Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 쳌   > ܽ ܾ ( 3,566 > 2,059 ) untuk variabel kreativitas belajar dan ( 2,217 > 2,059 ) untuk variabel motivasi belajar dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F ( 121,548 > 2,99 ) . Terdapat pengaruh positif kreativitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 22,904 + 0,723X1 + 0,452X2.en_US
dc.subjectKreativitas Belajar,en_US
dc.subjectMotivasi Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Kreativitas Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI-IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.A 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record