dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas Belajar dan Motivasi Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar
siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 쳌 > ܽ ܾ ( 3,566 > 2,059 ) untuk
variabel kreativitas belajar dan ( 2,217 > 2,059 ) untuk variabel motivasi belajar
dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F ( 121,548 > 2,99 ) . Terdapat pengaruh positif kreativitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 22,904 + 0,723X1 +
0,452X2. | en_US |