Show simple item record

dc.contributor.authorSianturi, Rinto Januari
dc.date.accessioned2020-12-10T04:47:59Z
dc.date.available2020-12-10T04:47:59Z
dc.date.issued2020-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4617
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kreativitas belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitas belajar berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai > ( 7,719 > 2,065 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ) untuk variabel kreativitas belajar dan > ( 6,837 > 2,065 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ) untuk variabel kemandirian belajar. Terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar siswa dengan koefisien korelasi ( 0,568 ) > ( 0,428 ) untuk variabel kreativitas belajar dan belajar ( 0,629 ) > ( 0,428 ) untuk variabel kemandirianen_US
dc.subjectKreativitas Belajar,en_US
dc.subjectKemandirian Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titleHUBUNGAN KREATIVITAS BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 LINTONGNIHUTA TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record