dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kreativitas belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitas belajar berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai > ( 7,719 > 2,065 ) dan nilai signifikan < a
( 0,00<0,05 ) untuk variabel kreativitas belajar dan >
( 6,837 > 2,065 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ) untuk variabel kemandirian belajar. Terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar siswa dengan koefisien korelasi
( 0,568 ) > ( 0,428 ) untuk variabel kreativitas belajar
dan belajar ( 0,629 ) > ( 0,428 ) untuk variabel kemandirian | en_US |