Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Karo, Hilkayantika
dc.date.accessioned2020-12-10T04:18:53Z
dc.date.available2020-12-10T04:18:53Z
dc.date.issued2020-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4615
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X pada mata pelajaran ekonomi SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Pembelajaran dan kemandirian Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai > ( 6,563 > 2,063 ) untuk variabel penggunaan media pembelajaran dan ( 4,178 > 2,063 ) untuk kemandirian belajar dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F ( 58,725 > 2,98 ). Terdapat pengaruh positif penggunaan media pembelajaran dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 17,631 + 0,806X1 + 0,497X2.en_US
dc.subjectPenggunaan Media Pembelajaran,en_US
dc.subjectKemandirian Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan Tahun Ajara 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record