Show simple item record

dc.contributor.authorLimbong, Murlina
dc.date.accessioned2020-12-10T04:14:11Z
dc.date.available2020-12-10T04:14:11Z
dc.date.issued2020-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4614
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sianjur MulaMula Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sianjur MulaMula Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung > t_tabel ( 6,677 > 2,045 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00 < 0,05 ). Terdapat pengaruh positif fasilitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 42,216 + 0,813X.en_US
dc.subjectFasilitas Belajar,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sianjur MulaMula Tahun Ajaran 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record