Show simple item record

dc.contributor.authorCahyeni, Yeni
dc.date.accessioned2018-03-14T08:42:11Z
dc.date.available2018-03-14T08:42:11Z
dc.date.issued2015-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/459
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan membaca ekstensif terhadap kemampuan menulis berita tajuk rencana Oleh Siswa Kelas X SMK N.1 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah 239 siswa dengan mengambil15 % menjadi 32 siswa Tahun Pembelajaran 2015/2016. Sebelum pengujian hipotesis, terlebih dahulu dilakukan deskriptif data diikuti dengan persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas untuk menguji hipotesis yang diajukan digunakan rumus korelasi product moment signiifikansi. Untuk mengetahui adanya pengaruh keterampilan membaca ekstensif terhadap kemampuan menulis berita tajuk rencana digunakan korelasi product moment : R_xy= (N ∑▒〖XY- (∑▒X)(∑▒Y) 〗)/√({N∑▒X^2 - (∑▒X)^2 }{N∑▒Y^2-(∑▒Y)^2 } ) Berdasarkan analisis data yang diperoleh ∑X = 23 X = 73,46 SD = 7,41 dan data Y diperoleh ∑Y = 24,50 y = 76,56 SD = 7,54 . Dari perhitungan rxy dikonsultasikan dengan r tabel signifikan dengan N = 32 yaitu 2,819 > 0,0349 , maka hipotesisnya diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh keterampilan membaca ekstensif terhadap kemampuan menulis berita tajuk rencana oleh siswa kelas X SMK N.1 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2015/2016.en_US
dc.subjectPengaruh Keterampilan Membaca Ekstensifen_US
dc.subjectMenulis Berita Pada Tajuk Rencana.en_US
dc.titlePengaruh keterampilan Membaca Ekstensif Terhadap Kemampuan Menulis Berita Tajuk Rencana Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas X SMK Negeri 1Percut Sei TuanTahun Pembelajaran 2015/2016.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record