Show simple item record

dc.contributor.authorNaiborhu, Mindo Santi Veronika
dc.date.accessioned2020-12-03T06:02:10Z
dc.date.available2020-12-03T06:02:10Z
dc.date.issued2020-09-23
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4525
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji mengenai analisis Penyelenggaraan Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronikdi Kantor Kecamatan Medan Timur dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan dalampenelitian ini ialah Kepala Seksi Tata Pemerintah informan kunci, Seksi Penyelenggara KTP-el sebagai informan utama dan masyarakat sebagai informan tambahan. Data dikumpulkanmenggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penyelenggaraan Pelayanan KTP-el di Kantor Kecamatan Medan Timur belum terlaksana dengan baik berdasarkan empat fenomena yang digunakan sebagai tolak ukur. Diantaranya Kualitas pelayanan publik, Sarana dan Prasarana, Prosedur Pelayanan, Kemampuan Pegawai. Hanya tiga faktor yang terpenuhi dengan baik, yaitu (1) Kualitas Pelayanan Publik, (2) Sarana dan Prasarana, (3) Serta Kemampuan Pegawai. Sedangkan satu indikator lainnya yaitu Prosedur pelayanan, dimana masih banyak masyarakat yang mengeluh bahwa ketepatan waktu yang dijanjikan petugas di Kecamatan Medan Timur belum tepat. Disarankan Untuk mencapai tujuan pelayanan publik yaitu untuk memudahkan urusan masyarakat, maka Kecamatan Medan Timur perlu lebih memperhatikan ketepatan waktu yang dijanjikan kepada masyarakat.en_US
dc.subjectResponsivitas,en_US
dc.subjectJaminan,en_US
dc.subjectKemampuan Pegawaien_US
dc.titleANALISIS PENYELENGGARAAN PELAYANAN KTP-el di KECAMATAN MEDAN TIMURen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record