• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KINERJA DAN MUTU PELAYANAN SERTIFIKASITANAH DI KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN ASAHAN

    Thumbnail
    View/Open
    Hirim Tampubolon.pdf (110.4Kb)
    Date
    2020-09-01
    Author
    Tampubolon, Hirim
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini mengkaji mengenai AnalisisKinerja Dan MutuPelayananSertifikasi Tanah Di Kantor BadanPertanahanKabupatenAsahan. Masalah penelitian ini adalah Bagaimana KinerjadanMutuPelayananSertifikasi Tanah di Kantor BadanPertanahanNasionalKabupatenAsahan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang dikumpulkan merupakan data primer yang diperoleh langsung dari sumbernya yaitu dari hasil wawancara yang diperoleh dari informan kunci (Pimpinan Kantor BadanPertanahan Nasional), informan utama (Masyarakat) dan informan tambahan ( Pegawai) serta data sekunder yang diperoleh dari dokumen-dokumen dan arsip resmi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Kantor pertanahan Kabupaten Asahan dalam pelayanan hak atas tanah umumnya sudah berjalan dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan ProduktivitasKantorPertanahanKabupatenAsahandalampersertifikatanhaktanahsudahbaikkarenasudahmenjalanitugassesuaidengan SPOPP (standarproseduroperasipengaturandanpelayanan). Untuk responsivitas pihak Kantor Pertanahan terhadap pemohon persertifikatan hak tanah dalam menangani keluhan para pemohon umumnya sudah baik karena keluhan dari pemohon langsung di proses oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan. Sedangkan akuntabilitas Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dengan baik dalam melaksanakan program pemerintah dan juga sebagai mediator yang baik antar pihak yang bersengketa. Disarankan,perluadanyapenyederhanaanprosedurdalampelayananpersertifikatanhaktanah.KantorBadanPertanahanNasionalKabupatenAsahandiharapkandapatmeningkatkankinerjanya menjadilebihbaiklagi. Perluadanyaevaluasi yang intensif yang bertujuanmenemukanpelayanan yang lebihmudah denganwaktu yang lebihsingkat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4516
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [295]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback