Show simple item record

dc.contributor.authorSihotang, Ronal Ivantri
dc.date.accessioned2020-09-21T05:03:46Z
dc.date.available2020-09-21T05:03:46Z
dc.date.issued2020-03-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4241
dc.description.abstractSkripsi ini membahas tentang Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Dalam pembelajaran Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Musik Tiup di Jurusan Seni Musik Non Klasik SMK Ris MAduma Sumbul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Metode yang digunakan guru dalam proses pembelajaran musik tiup yaitu Metode Pembelajaran Tutor Sebaya. Metode pembelajaran tutor sebaya dapat diartikan sebagai metode pembelajaran yang memberi kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi dan nilai akademik yang baik untuk mengajarkan dan berbagi ilmu pengetahuan atau keterampilan pada siswa yang lain untuk membantu temannya yang mengalami kesulitan dalam belajar agar temannya tersebut bisa memahami materi dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan metode pembelajaran tutor sebaya anak didik mampu membaca notasi musik dan memainkan lagu. Selain itu dapat juga dilihat melalui berbagai prestasi yang telah diraih anak didik seperti tampil dalam acara Batak Fiesta 2 yang diselenggarakan Tongam Sirait di hotel Grand Antares Medan, bermain musik di acara turnamen bulu tangkis Piala KAJARI Dairi. Selain itu siswa juga selalu dipercaya dalam mengiringi upacara penaikan bendera di Kecamatan Sumbul setiap perayaan hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia.en_US
dc.subjectMetode Pembelajaran,en_US
dc.subjectTutor Sebaya,en_US
dc.subjectMusik Tiup,en_US
dc.subjectSMK Ris Maduma Sumbulen_US
dc.titleMetode Pembelajaran Tutor Sebaya Dalam pembelajaran Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Musik Tiup di Jurusan Seni Musik Non Klasik SMK Ris MAduma Sumbul.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record