PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SHOW NOT TELL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SIPOHOLON TAHUN PEMEBELAJARAN 2016/2017
dc.contributor.author | Nainggolan, Evi Yerina | |
dc.date.accessioned | 2018-03-13T10:12:08Z | |
dc.date.available | 2018-03-13T10:12:08Z | |
dc.date.issued | 2016-08-15 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/420 | |
dc.description.abstract | Kurangnya kemampuan siswa di dalam Menulis teks berita didasarkan karena model Pembelajaran yang diberikan oleh guru tidak membuat siswa termotivasi dan kurang menarik perhatian siswa sehingga siswa merasa pembelajaran menulis membosankan. Terkadang siswa juga kesulitan didalam menentukan unsur-unsur yang terdapat dalam berita sehingga model show not tell ini bisa membuat siswa menjadi termotivasi di dalam menulis dan membuat pembelajran menjadi menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model show not tell terhadapat kemampuan menulis teks berita oleh siswa kelas XI SMA Negeri I Sipoholon Tahun Pembelajaran 2016/2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa yang dipolih secara randon sampling. Metode yang digunakan dalam peneliatian ini adalah metode eskperimen, dengan desain One Group Pretest-Postest Design dan Istrumen penelitiannya adalah menulis teks berita yang berbentuk penugasan. Pengujian terpenaruh model Show Not Tell Terhadap Kemampuan Mulis Teks fBerita dengan menggunakan uji "t" | en_US |
dc.subject | Model Show Not Tell | en_US |
dc.subject | Menulis Teks Berita | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SHOW NOT TELL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SIPOHOLON TAHUN PEMEBELAJARAN 2016/2017 | en_US |