Show simple item record

dc.contributor.authorTinambunan, Cika Rosita
dc.date.accessioned2020-09-10T06:45:50Z
dc.date.available2020-09-10T06:45:50Z
dc.date.issued2020-05-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4165
dc.description.abstractHarga saham mencerminkan nilai perusahaan. Semakin tinggi harga saham semakin tinggi pula nilai perusahaan.Kinerja perusahaan dapat dilihat dari laporan keuangan yang menggambarkan kinerja keuangan perusahaan. Prestasi baik yang dicapai perusahaan akan dapat menarik minati oleh para investor. Harga saham sebagai nilai pasar yang dimiliki sebuah saham yang terbentuk karena mekanisme permintaan dan penawaran terhadap saham. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018 yang berjumlah 20 perusahaan. Metode pemilihan sampel menggunakan metode Purposive Sampling sehingga terpilih sampel sebanyak 12 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesis secara parsial variabel ROA, ROE, NPM dan DER tidak berpengaruh signifikan, sedangkan EPS berpengaruh Positif dan signifikan terhadap harga saham dan berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan secara simultan variabelROA, ROE, NPM, DER, dan EPS berpengaruh signifikan terhadap harga saham.en_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectLaverage,en_US
dc.subjectdan Earning Per Shareen_US
dc.subjectHarga Saham,en_US
dc.titlePENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record