Show simple item record

dc.contributor.authorSihotang, Prima Hantri
dc.date.accessioned2020-09-10T06:05:01Z
dc.date.available2020-09-10T06:05:01Z
dc.date.issued2020-05-18
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4161
dc.description.abstractPengaruh Tingkat Pengungkapan Informasi Website Terhadap Frekuensi Perdagangan Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Program Studi Akuntansi Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pengungkapan Informasi Website Terhadap Frekuensi Perdagangan Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia) periode tahun 2017 sampai dengan tahun 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan penentuan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling.Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi.Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan uji normalitas, uji regresi linear sederhana, dan uji-t. Hasil persamaan regresi antara tingkat pengungkapan informasi website dan frekuensi perdagangan saham menunjukkan Y=3,113+1,628X, yang berarti bahwa nilai konstan 3,113 adalah besarnya frekuensi perdagangan saham yang dicapai tanpa memperhatikan perubahaan tingkat pengungkapan informasi website. Sedangkan nilai koefisien regresi sebesar 1,628 yang berarti bahwa jika Tingkat Pengungkapan informasi website mengalami kenaikan 1 persen, maka akan terjadi kenaikan frekuensi perdagangan saham sebesar 1,628. Dengan nilai koefisien regresi bernilai positif maka dapat diartikan bahwa tingkat pengungkapan informasi website berpengaruh positif terhadap frekuensi perdagangan saham.Hasil uji hipotesis (uji-t) menunjukkan bahwa menunjukan bahwa Tingkat Pengungkapan Informasi Website berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Frekuensi Perdagangan Saham.Sehingga hipotesis yang diajukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Tingkat Pengungkapan Informasi Website terhadap Frekuensi Perdagangan Saham pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia “Ditolak”.en_US
dc.subjectTingkat Pengungkapan Informasi Website,en_US
dc.subjectFrekuensi Perdagangan Sahamen_US
dc.titlePENGARUH TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI WEBSITE TERHADAP FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEIen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record