Show simple item record

dc.contributor.authorSinaga, Sri Wahyuni
dc.date.accessioned2020-09-09T04:40:01Z
dc.date.available2020-09-09T04:40:01Z
dc.date.issued2020-06-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4113
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis dampak penggunaan sistem e-toll dalam meningkatkan pendapatan PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk Cabang BELMERA dan menganalisis apakah jika pengguna e-toll meningkat mampu meningkatkan jumlah pendapatan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan perbandingan data laporan keuangan perbulan yang terdiri dari data bulan Januari s/d Juli 2017 dan Januari s/d Juli 2018, Hasil Pendapatan Tol dan volume lalu lintas. Data diperoleh langsung dari perusahaan PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk Cabang BELMERA, data sekunder yang berupa data keuangan perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sistem e-toll belum mampu mengoptimalkan pendapatan, dan penggunaan sistem e-toll maupun meningkatnya jumlah volume lalu lintas tidak bias menyeimbangkan meningkatnya jumlah pendapatan perusahaan. Meskipun jumlah e-toll dan volume lalu lintas terus meningkat tetapi tidak diikuti dengan kenaikan jumlah pendapatan perusahaan. Serta menurunnya jumlah pendapatan disebabkan oleh tujuan jarak pendek meningkat (contohnya masuk Belawan keluar di Mabar) dan tujuan jarak jauh menurun (contohnya masuk Belawan keluar Tanjung Morawa).en_US
dc.subjectSistem E-Toll,en_US
dc.subjectPendapatan,en_US
dc.subjectKarakteristik Pendapatanen_US
dc.titleANALISIS DAMPAK PENGGUNAAN SISTEM E-TOLL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PT. JASA MARGA (PERSERO) TBK CABANG BELMERAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record