Show simple item record

dc.contributor.authorDakhi, Restui
dc.date.accessioned2020-09-04T06:57:37Z
dc.date.available2020-09-04T06:57:37Z
dc.date.issued2020-06-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4090
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh Sosialisasi Investasi oleh Perusahaan – Perusahaan Sekuritas terhadap Minat Calon Investor Dalam Berinvestasi Dibidang Efek Melalui Reksa Dana dengan studi kasus pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan yang aktif pada tahun ajaran 2018/2019. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Sosialisasi Investasi terhadap Minat Calon Investor dimana populasi penelitian adalah sebanyak 7.088 orang dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus Slovin sebanyak 98 orang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan: nilai signifikansi uji–t X1=0,014<0,05; X2=0,040<0,05; X3=0,091>0,05; X4=0.570>0,05 dan X5=0,000<0,05 (df= 0,05/2; n–k–1) di mana X1, X2,dan X5 berpengaruh positif terhadap Minat Calon Investor atau H01, H02 dan H05 ditolak dan Ha1, Ha2 serta Ha3 diterima, sementara X3 dan X4 tidak berpengaruh terhadap Minat Calon Investor atau H03 dan H04 diterima kemudian Ha3 dan Ha4 ditolak. Hasil uji–F diperoleh nilai signifikansi F hitung sebesar 0,000<0,05 (k; n–k) yang berarti Ha diterima dan H0 ditolak atau Sosialisasi Investasi (X1,X2,X3,X4 dan X5) berpengaruh secara simultan terhadap Minat Calon Investor. Sementara koefisien determinasi (R Square) menunjukkan Minat Calon Investor dipengaruhi oleh Sosialisasi Investasi sebesar 62,1% dan sisanya sebesar 37,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan yaitu Y = 9,468 + 0,616x1 + 0,525x2 + 0,373x3 + 0,126x4 + 0,793x5. Saran yang diberikan kepada perusahaan – perusahaan sekuritas agar meningkatkan frekuensi sosialisasi Investasi kepada masyarakat terlebih lebih mahasiswa dengan penekanan lebih kepada klasifikasi jenis resiko dan manfaat investasi untuk mendorong partisipasi masyarakat atau mahasiswa di pasar Modal.en_US
dc.subjectSosialisasi,en_US
dc.subjectMinaten_US
dc.titleANALISIS PENGARUH SOSIALISASI INVESTASI OLEH PERUSAHAAN PERUSAHAAN SEKURITAS TERHADAP MINAT CALON INVESTOR DALAM BERINVESTASI DIBIDANG EFEK MELALUI REKSA DANA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record