PENGARUH MODEl PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS ARTIKEL ILMIAH DI KELAS XII SMK NEGERI 5 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020
Abstract
Teks tersebut dapat berupa teks tulis, dan teks lisan. Teks tulis merupakan teks yang hasil akhirnya disampaikan dalam bentuk tulisan, sedangkan teks lisan merupakan teks yang akhirnya disampaikan dengan cara dibacakan.
Keterampilan berbahasa memiliki empat komponen yang saling berkesinambungan. Keempat keterampilan berbahasa tersebut adalah mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis.Salah satu keterampilan berbahasa yaitu menulis. Menulis merupakan suatu kemampuan berbahasa yang digunakan untuk berkomunikasi secara tidak langsung. Menulis adalah kegiatan yang aktif dan
produktif serta memerlukan cara berpikir yang teratur yang diungkapkan dalam bahasa tulis. Kemampuan menulis digunakan untuk mengungkapkan ide, pikiran, gagasan, pengetahuan ilmu dan pengalaman sebagai suatu kemampuan yang produktif.