• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Brandan Barat Tahun Pembelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Lissa Lucia Br. Lubis.pdf (214.7Kb)
    Date
    2020-03-15
    Author
    Br. Lubis, Lissa Lucia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penilitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Brandan Barat tahun pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 5 kelas dengan keseluruhan populasi 180 siswa. Dari Populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 36 siswa dengan total satu kelas yang dipilih secara random sampling, dari pringkat 1-7 setiap kelas nantiknya yang akan menjadi perwakilan setiap kelas. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penilitian kuantitatif dengan jenis metode pretest-posttest . teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan yang dilakukan pada pretest-posttest . teknik analissi data yang digunakan yaitu uji Normalitas uji “t”. Hipotesis dalam penilitian ini diuji menggunakan uji “t” pada taraf signifikan ᵅ = 0,05. Dari data perhitungan thitung> ttabel(3.388 > 1.684). dengan demikian Hipotesis Ho ditolakdan Ha diterima. Berdasarkan hasil penilitian maka dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks negosiasi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4028
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback