• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penggunaan Model Experiential Learning Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Puisi di Kelas X SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Saribudolok Tahun Ajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Norega Girsang.pdf (266.8Kb)
    Date
    2020-03-09
    Author
    Girsang, Norega
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuin pengaruh penggunaan model experiential learning terhadap kemampuan siswa menulis teks puisi di kelas X SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Saribudolok Tahun Ajaran 2019/2020. Sampel penelitian ini yakni satu kelas sebanyak 40 siswa yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas X IPA 1. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa soal penugasan yang dilakukan pada pretest dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji t pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan diperoleh rata-rata dari pretest adalah 56,85 dan rata-rata pada posttest adalah 77,25, thitung >ttabel (10,680>2,02439). Dengan demikian hipotesis nihil bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Model Experiential Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks puisi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4024
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback