• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Kemempuan Siswa Menyimpulkan Isi Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Nomi Raulina Gultom.pdf (178.0Kb)
    Date
    2020-03-10
    Author
    Gultom, Nomi Raulina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ” Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Kemampuan Siswa Menyimpulkan Isi Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2019/2020”. Jumlah populasi sebanyak 310 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 31 siswa.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes penugasan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Kemampuan Siswa Menyimpulkan Isi Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2019/2020.Berdasarkan hasil penelitian yang telah diuraikan, maka kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan dalam menyimpulkan isi teks drama sebelum menggunakan model Time Token padaPretest memiliki kategori cukup dengan memperoleh nilai rata-rata 57,7 serta kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan, dalam menyimpulkan isi teks drama setelah menggunakan model Time Token pada posttest memiliki kategori baik dengan memperoleh nilai rata-rata 73,03. Berdasarkan uji normalitas hasil posttest dinyatakan berdistribusi normal.Pengujian hipotesi dilakukan dengan menggunakan, uji ”t” dari perhitungan uji hipotesis diperoleh t0= 5,4904 selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf signifikan 5% = 1,67(ttabel). Berdasrkan perhitungan yang telah dilakukan makadapat diketahui bahwa t0 > ttabel= 5,4904 > 1,67. Dengan demikian hipotesis nihil (H0) ditolah dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa deengan menggunakan model Time Token lebih efektif dibandingkan menggunakan metode ceramah dalam pembelajaran menyimpulkan isi teks drama pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4022
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback