• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN UNSUR-UNSUR FABEL DI KELAS VII SMP NEGERI 1 SUMBUL TAHUN AJARAN 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Gemilang Gita Prima.pdf (195.2Kb)
    Date
    2020-04-23
    Author
    Prima, Gemilang Gita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Student Team Achievement Division ( STAD ) terhadap kemampuan siswa menemukan unsur-unsur fabel di kelas VII SMP Negeri 1 Sumbul T.P 2019 / 2020.Penelitian ini terdiri dari 9 kelas dengan keseluruhan populasi 288 orang siswa dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 32 siswa dengan total 1 kelas yang terpilih dengan teknik cluster sampling yaitu kelas VII-5. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa penugasan yaitu menemukan unsur-unsur fabel. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas, uji hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan “t” pada taraf signifikan taraf signifikan 5% dengan harga tabel sebesar 2,042. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa thitung> ttabel = 21,357> 2,042. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan modelSTAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalammenemukan unsur-unsur fabel d kelas VII SMP.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4021
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback