• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Siswa Menganalisis Isi dan Kebahasaan Drama yang Dibaca di Kelas XI SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Saribudolok Tahun Pembelajaran 2019/2020,

    Thumbnail
    View/Open
    Henny Widya Manurung.pdf (203.5Kb)
    Date
    2020-02-21
    Author
    Manurung, Henny Widya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuin Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Siswa Menganalisis Isi dan Kebahasaan Drama yang Dibaca di Kelas XI SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Saribudolok Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Saribudolok Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 5 kelas dengan keseluruhan populasi kelas X yaitu 160 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel yaitu satu kelas sebanyak 32 siswa yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas XI IPA 1. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa soal penugasan yang dilakukan pada pretest dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji t pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung >ttabel (10,372>2000). Dengan demikian hipotesis nihil bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menganalisis isi dan kebahasaan drama.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4020
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback