dc.contributor.author | Lumbanbatu, Rintama | |
dc.date.accessioned | 2020-08-28T06:21:31Z | |
dc.date.available | 2020-08-28T06:21:31Z | |
dc.date.issued | 2020-05-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4014 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Cooperative Script dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020.Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X IPS1 SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 27 orang siswa dengan teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalahtotal sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi otoritas jasa keuangan dan pasar modal. Pada siklus I hasil belajar yang diperoleh yaitu sebesar 66,67% atau sebanyak 18 orang siswa tuntas belajar dan memperoleh nilai ≥75. Selanjutnya pada siklus II hasil belajar yang diperoleh sebesar 85,19%. Dimana peningkatan nilai hasil belajar antara siklus I dan siklus II adalah 18,52%. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Cooperative Script dan | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 10MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020 | en_US |